Yeahhhhhh gw pindah ke Linux oiiii. Biar kata pindah ke Linux, tetap lah hal2 wajib yang ga boleh lewat, yaitu dengerin music, mau MP3, WMA atau OGG serah deh pokoknya. Ternyata Ubuntu gw blum bisa memutar file music, masih bisu, udah gw ketok2 speaker gw tetap ga bersuara, cari2 di forum ternyata emang ga bisa default install ubuntu buat muter music, setelah melakukan command andalan yaitu “sudo aptitude install xmms xmms-wma xmms-skins” di command prompt barulah ada program mirip winamp di windows yang namanya XMMS.

Yeaah komputer butut gw udah bisa bersuara, test ahhh file-file lagunya. Ternyata XMMS ga bisa kek winamp di windows, lo kudu drag&drop langsung itu file ke XMMS nya buat ngantri, klo di windows kan ada tuh “enqueue in winamp” nah (more…)

Sedikit Synopsis DO :

Jemi, si mahasiswa abadi, dari kecil nggak pernah punya cita-cita. Waktu masih SD, temen-temennya ada yang pengen jadi guru, pengusaha, malahan ada yang pengen jadi tabib. Jemi nggak pengen jadi apa-apa.
“Kamu harus punya cita-cita, Jemi,” kata gurunya. “Semua temen-temenmu punya cita-cita. Agnes ingin jadi guru, dan Susi ingin jadi pengusaha seperti bapaknya. Kamu ingin jadi apa?”
“Baiklah kalo memang harus punya cita-cita. Saya pengen jadi suaminya Susi!”
“Kamu nggak boleh bercita-cita jadi cowok matre, Jemi! Pikirkan lagi!”
Itu kali pertama dan kali terakhir Jemi mikirin cita-cita. Sampe dewasa, dia tetep lebih suka membiarkan hidupnya mengalir kayak banjir—nyusahin banyak orang. Dia ikuti kemana saja angin meniupnya. Niatnya kuliah di jurusan Sastra Rusia, malah terdampar di jurusan Akuntansi. Tiap kuliah, kerjaannya cuma menggambar pohon dan pohon. Catatan kuliah jadi pohon, buku jadi sejuk, dia jadi bodoh.
Temen-temen kuliah seangkatannya udah pada lulus semua, bahkan ada yang udah meninggal, Jemi masih setia kuliah sampe tahun ketujuh dan belum juga ada tanda-tanda dia bakal segera lulus. Jemi menganut prinsip: akan terus menuntut ilmu sampe ke liang kubur. Kampus tidak mengijinkan Jemi kuliah sampe mati. Dia harus lulus tahun ini kalo nggak mau drop out.
Dengan bantuan Leah, bekas seniornya yang udah jadi dosen, dan Doktor M, dosen Statistik yang nyebelin, Jemi berjuang mati-matian menghindari DO.

[End Of Synopsis]

Yups itulah reviews tentang buku pertama gw yang buat gw suka membaca lagi selain 17tahun[dot]com, ntah kenapa kata-kata dari pengarangnya tuh enak bgt buat dibaca, masuk kehati pokoknya, terutama hati yang bejat dan bengal kek gw, nyerapppp bgt. Mungkin bagi kamu yang lulus dengan mudah dan tidak pernah memikirkan bagaimana rasanya terancam DO dan bagaimana rasanya berada di semester 14, buku ini cocok banget buat loe, seriuss, coba deh sekali-sekali lo ikut mandang dari sisi orang yang kena kasus kek gini, ga jelek2 amat koq. Yang ngarang buku ini emang pernah di DO beneran, walaupun memang ini bukan seluruhnya kisah nyata, tapi terinspirasi juga sedikit dari kisah nyata. Gw pasti beli novel karangan mas Arry, sumpehhh dehhh, kapan mas buat buku lagi.

Buat loe loe pada yang udah lulus cepet dan cumlaude lagi, pasti ga pernah kan ngerasa semenderita Jemi pada cerita ini? coba deh sekali2 rasakan. Gw tau pasti loe2 bilang, paen sih ngerasain yang ga bener, orang bodoh mau di DO aja bangga pake gumbar2 [klo ada yang bilang kek gitu, sumpah deh lo emang pintar tapi sampah].

  • 111,111,111 x111,111,111 = 12,345,678,987,654,321

  • Setiap hari di Amerika uang untuk permainan monopoly dicetak lebih banyak daripada uang untuk Amerika sendiri

  • “I am” merupakan kalimat lengkap terpendek dalam bahasa Inggris

  • Cowok bisa membaca tulisan yang lebih kecil lebah baik daripada cewek tetapi cewek bisa mendengarkan lebih baik daripada cowok

  • Alaska merupakan negar (more…)


Ya ya ya, ini merupakan kejadian yang sangat menakutkan, kadang lupa pas narok hp di kantong baju, trus tunduk jatoh deh, mending jatohnya di sofa atau karpet, atau lantai lah gpp, tapi ini di toilet atau bak mandi, kedengerennya (more…)

Dibawah merupakan beberapa list dari Hidden Icon, kebanyakan didapat dari Gaim di Linux, tapi ada juga yang tidak ada di Gaim. Mudah-mudahan berguna. Enjoy 😉

:-?? gw ga tau, baru nih
%-( ga denger, baru nih
:@) babi
3:-O sapi
:(|) monyet
~:> ayam
@};- mawar
%%- waru
**== america bangs (more…)